Silahkan Ketik yang anda cari...

PROPOSAL PEMBANGUNAN MASJID AL-HIDAYAH KARYATANI




MUQODDIMAH

Assalamu'alaikum Warahmutallahi Wabarakatuh

Tiada kalimat yang lebih mulia disisi Allah selain mengucapkan syukur Alhamdulillah atas segala pemberian Allah berupa kesehatan, sehingga kita masih terus senantiasa bisa mengabdi kepada-Nya, sholawat dan salam semoga dilimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, yang telah menyampaikan risalah-Nya, memberi nasehat dan membawa umat menuju kesempurnaan hidup lahir batin, dunia akhirat. Kita berharap termasuk umatnya yang mendapat syafa'at Beliau, nanti di Yaumul Akhir, Amin.

Diantara sekian banyak macam rangkaian bentuk ibadah kita kepada Allah, ada salah satu amalan yang membutuhkan kesadaran tinggi dan keikhlasan yang tulus yakni amal jariyah dalam hal ini adalah membangun "MASJID" karena amalan tersebut bisa dirasakan atau dinikmati oleh segenap umat Islam, pada sisi lain amal jariyah (membangun masjid) itu pahalanya / imbalannya sangat besar bahkan tiada tara yakni akan dibangunkan oleh Allah rumah di surga kelak, berdasarkan sabda RasulAllah SAW :

"Barang siapa yang membangun masjid di dunia maka Allah akan membangunkan (kepada yang membangun masjid) sebuah rumah di surga kelak" (HR. Al-Buchori).

Di samping itu, kita sebagai makhluk ciptaan Allah yang paling sempurna, dituntut untuk selalu beribadah kepada Allah, sesuai dengan firman Allah :

"Aku (Allah) tidak menjadikan jin dan manusia kecuali hanya untuk mengabdi kepadaku".

Membangun masjid itu adalah bagian dari pada ibadah, di mana masjid adalah rumah Allah yang disediakan untuk manusia sebagai tempat / sarana umat Islam untuk melakukan rangkaian beribadah kepada Allah yaknik shalat, mengaji atau memperdalam ilmu-ilmu agama Islam, kegiatan sosial kemasyarakatan, syi'ar dan lain-lain, dan amal jariyah (membangun masjid) itu termasuk salah satu amalan yang akan terbawa pada saat kita sudah meninggal dunia selain 2 (dua) amalan yang lainnya yakni ilmu yang bermanfaat dan anak yang shaleh / shaleha (berbakti pada kedua orang tua) sesuai dengan sabda Nabi :

"Ketika mati anak cucu Adam niscaya akan terputus seluruh amalannya kecuali tiga hal yakni shodaqoh jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak yang shaleh / shaleha (berbakti kepada kedua orang tua)".

Maka amalan (amal jariyah) itulah yang bisa kita harapkan pada saat kita berada di alam barzah / mati kelak, kita akan terus menerus mendapat kiriman pahala dari umat Islam yang menjalankan ibadah di dalam masjid yang kita bangun tersebut, selama masjid yang kita bangun tersebut ditempati untuk ibadah, berarti pahala kita tidak akan putus.

Demikian proposal singkat kami sampaikan kepada Bapak/Ibu/Sdr/Sdri kaum muslimin dan muslimat. Tentunya kami berharap partisipasi nyata berupa dukungan moril dan materiil, sebagai salah satu waqaf, infaq dan sodaqoh jariyah Bapak/Ibu /Sdr/sdri.

Semoga keikhlasan Bapak/Ibu/Sdr/Sdri termasuk golongan orang-orang yang sesuai dengan hadist Nabi yaitu : "orang-orang yang akan dibangunkan sebuah istana di surganya Allah, karena telah membangun rumah Allah di muka bumi ini". Amiin Yaa Rabbal'alamiin.

Billahittaufiq wal hidayah

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.


PANITIA PEMBANGUNAN MASJID AL-HIDAYAH

Ketua

ttd

BP. KUSNAN

I. PENDAHULUAN

Masjid merupakan media dakwah dan syiar Islam. Karena melalui masjid pula lah umat bisa melakukan aktifitas ibadah dan syiar Islam yang lebih efektif dan efisien untuk dilaksanakan umat agar senantiasa diwarnai oleh sikap hidup yang berlandaskan kebersamaan yang Islami utamanya dalam hubungan dengan sesama manusia baik dalam rumah tangga, bermasyarakat dan berbangsa serta yang paling atama hubungan manusia dengan Allah SWT.
Manfaat masjid sangat besar dalam membentuk sikap dan pribadi yang senantiasa Taqwa, sadar, sabar, dan senantiasa beribadah dan mendekatkan diri dengan Allah SWT. Masjid juga memberikan cukup besar perananya dalam turut memberikan tata nilai berkumpul dan bersama sama insan lainya dalam kehidupan berkeluarga, bertetangga, bermasyarakat berbangsa dan bernegara serta kehidupan menyeluruh bukan untuk dunia saja tapi untuk menuju kehidupan setelah mati kelak.
Seringnya Umat berkumpul dan berinteraksi dan bertemu, bersatu dalam wadah masjid demi tujuan yang sama menuju ketaqwaan pada Allah SWT, akan membentuk persatuan dikalangan umat akan semakin kuat, rasa cinta kasih sayang dengan sesama akan semakin meningkat sehinggga akan membentuk jiwa jiwa yang berakhlak mulia serta menciptakan ketentraman dan kedamaian bukan hanya untuk umat islam sendiri tapi untuk semua manusia di muka Bumi ini.

II.LATAR BELAKANG

Sebagai tempat yang sangat mulia maka masjid / Rumah Allah Swt, Seharusnya memang tidak hanya berupa sebuah bangunan, Namun lebih dari itu masjid seyogyanyalah bisa menjadi pelindung dan menjadi cirri khas ( Religius ) tempat beribadah umat Islam khususnya bagi masyarakat sekitarnya, dan bahkan masjid bisa menjadi tempat ternyaman dalam melakukan aktifitas ibadah supaya lebih khusyu’ dan syiar Islam tersebut.
Masjid Al-Hidayah karyatani telah mengalami renovasi 1 (satu) kali. Kondisi Masjid Al-Hidayah   karyatani saat ini memang sudah   baik, artinya dari rencana pembangunan awal, tahap pelaksanaan pembangunan fisik masjid baru mencapai ± 30 %, diperlukan penyempurnaan untuk mencapai penyelesaian fisik 100%.
Sehubungan hal tersebut diatas, maka Panitia Pembangunan Masjid Al-Hidayah karyatani  bermaksud terus melanjutkan pembangunannya. Sedangkan untuk mencapai kondisi ideal masjid (fisik 100%), kami Panitia Pembangunan Masjid Al-Hidayah karyatani terkendala dengan terbatasnya dana.

III. LANDASAN

Alqu'qnul Karim
Hadist Nabi
Program Takmir Masjid Al-Hidayah karyatani 

IV. NAMA KEGIATAN

RENOVASI DAN REHABILITASI MASJID AL- HIDAYAH, Karyatani Ds. Karyamulyasari Kec. Candipuro Kab. Lampung Selatan

V. JENIS KEGIATAN

RENOVASI DAN REHABILITASI MASJID

VI. RENCANA ANGGARAN BIAYA
Total biaya yang diperlukan adalah sebesar ----------------              : Rp 388.428.000,-
Biaya yang sudah terkumpul sebesar -------------------------           :Rp 65.001.500
Dana yang masih diperlukan sebesar ------------------------             : Rp 304.998.500


VII. PENUTUP

Demikian proposal ini kami buat dengan harapan, partisipasi dari Bapak / ibu/ Saudara/ Saudari, sebagai salah satu waqaf, infaq dan sodaqah jariyah. Semua yang kami lakukan berdasarkan perjuangan lillahita’alaa demikian juga dengan proposal ini adalah langkah kami menjemput amal jariyah maupun shodaqoh kepada Bapak / ibu/ Saudara/ Saudari.
Akhirnya, atas partisipasi dan perhatian serta kerjasamanya kami sampaikan terima kasih yang sebesar besarnya. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan balasan yang sebaik baiknya dan meridloi segala amal kita serta memudahkan segala urusan Kita Amiin ya Robbal ‘alamiiin.

Partisipasi Bpk/Ibu/Sdr/Sdri dapat disalurkan Langsung melalui Panitia pembangunan masjid Al Hidayah karyatani :

Bp Kusnan / Erwin Alamat : Karyatani Ds. Karyamulyasari Kec. Candipuro Kab. Lampung Selatan Telp : 085769500900
Bp Maryono Alamat : Karyatani Ds. Karyamulyasari Kec. Candipuro Kab. Lampung Selatan Telp : 081388682253

Anda juga bisa transfer melalui 

Bank  BRI

No Rekening :   3562 0102 0628 530

AN : Erwin

Bank Lain silahkan Hubungi  No  085769500900 atau 0819 1480 8877 (Hanya SMS)

untuk bantuan dan pertanyaan silahkan hubungi no di atas atau :

Sdr Muhammad Sholeh Alamat : Temboro Karas Magetan 
Sdr Muhammad Abdul Fatah Alamat :  Mugirejo Gg As Syadid RT 05 No 13 Samarinda Kalimantan Timur Telp : 0852 1425 4555
Sdr Nano Alamat : tanah Abang Jakarta Pusat No Telp : 0813 1542 4197



4 komentar:

  1. Bagi anda yang ingin dana bantuan untuk masjid, hubungi blog ini http://mrmahesa.wordpress.com/2013/12/02/dana-sumbangan-pembangunan-masjid/

    BalasHapus
  2. http://brillyelrasheed.blogspot.com/2014/06/tiga-hadits-pokok-perintah-membangun.html

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI ERLANGGA, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI ERLANGGA
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI ERLANGGA Di Tlp 085-298-609-998
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI ERLANGGA pasti akan di bantu Oleh Beliau
    UNTUK INFO LEBIH JELAS KLIK DISINI

    http://pesugihanbngp99.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  4. Titanium TV Review - TiNanium Art - TITanium.com
    TiNanium micro touch hair trimmer is a premium gaming titanium white acrylic paint television with a thaitanium strong focus on producing high quality content and snow peak titanium games that are optimized for modern titanium grey

    BalasHapus

Jadwal Sholat

Harga Emas dan koin Dinar

Follow us!